KODE DFP HEAD Mitos Dibalik Bambu Kuning yang Melegenda | KLONENGAN DATA
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Mitos Dibalik Bambu Kuning yang Melegenda


Masyarakat Indonesia tidak asing dengan bambu kuning dimana dipercaya memiliki kaitan mistis dimana dipercaya mampu menghadirkan pelindung bagi hal gaib yang akan mengarak kekeluarganya jadi jangan salah jika ada beberapa rumah yang menjadikan bambu kuning sebagai pagar rumahnya.

Tidak hanya itu bambu kuning juga menjadi ikon sejarah nasional mengapa karena banyak pejuang Indonesia yang menggunakan bambu kuning sebagai senjata perangnya. Bambu kuning menjadi makin melegenda dengan mitos yang terus menyebar lintas generasi dimana banyak yang percaya ada manfaat dibalik bambu kuning terutama kaitan hal gaib.

Dikutip dari boombastis.com yang mana membahas tentang kasiat bambu kuning dalam hal gaib dipercaya mampu menangkal makhluk gaib datang dimana jika jin atau bangsanya datang akan terluka parah jika memaksakan diri melewari bambu kuning tersebut atau dekat dengan bambu tersebut. Hal ini pula berdampak dengan terhindarnya penghuni rumah dari gangguan santet atau sejenisnya.

Kepercayaan ini terus menyebar hingga tidak jarang orang memanfaatkan bambu kuning sebagai jimat dimana bambu dipotong kecil-kecil kemudian disimpan bisa dijadikan kalung ataupun disimpan dalam dompet yang dipercaya akan terhindar dari pengaruh buruk makhluk halus. Tidak hanya dipotong kecil-kecil ada juga yang dijadikan penangkal dimana dipotong terus potongan ditaruh depan rumah dengan cara digantung. Dikutip dari benankmerah.co.

Masih ingat peristiwa ninja yang meneror beberapa tahun yang lalu terutama yang meneror para kyai dan ulama dimana setiap malam warga berkeliling kampung dengan membawa bambu kuning yang sebelumnya sudah dikasih doa oleh para kyai sebagai senjata untuk menghadapi ninja. Peristiwa ninja ini sangat meneror terutama di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Itulah manfaat akan bambu kuning yang sebenarnya sebuah mitos namun begitu sangat dipercaya masyarakat pada umumnya karena cerita-cerita dari zaman dahulu yang terus berkembang dan menyebar. Bambu kuning menjadi pagar gaib untuk menangkal pengaruh makhluk gaib.